Hutan Mangrove Karimunjawa - Tracking mangrove



Hutan Mangrove Karimunjawa - Jemu dengan kebiasaan harian, anda dapat coba berwisata di pulau karimunjawa, jepara, jateng. dengan wisata tracking mangrove tersebut, anda dapat menyusuri sejuknya rimba mangrove seluas 10, 5 hektar, dengan jalur tracking selama lebih kurang 2 km. anda dapat disuguhi bermacam jenis type pohon mangrove langka.

Tracking mangrove
Hutan mangrove yang dikelola balai taman nasional karimun jawa. di area ini wisatawan dapat jalan ( trecking ) di atas jalanan kayu. ada sebagian shelter untuk isthirahat, lantas dapat belajar perihal bakau sembari terus nikmati keindahannya.
Di wisata tracking hutan mangrove juga ada satu type yang telah langka didunia yakni schipiphora hydrophilaceae, waru laut atau malvaceae, mangrove getah atau luphorbiaceae, mangrove tingen atau rhizophoraceae, mangrove duduk atau combretaceae serta mangrove pedada lanang atau sonneratiaceae.

Spesies di mangrove karimunjawa
Di hutan mangrove karimunjawa ditemukan 45 type spesies mangrove yang terhitung dalam 25 famili. dalam lokasi pelestarian ada 25 spesies mangrove sejati dari 13 famili serta 7 mangrove ikutan dari 7 famili. tengah di luar lokasi rimba, tetap ada 5 spesies mangrove ikutan dari 5 famili tidak sama. rimba mangrove di lokasipulau karimunjawa serta kemujan didominasi type exoccaria agallocha tengah type yang penyebarannya sangat luas yaitu rhizopora stylosa.

Lokasi Hutan Mangrove Karimunjawa
letak tempatnya ada di pulau kemujan, pulau terbesar ke-2 di kep. karimun jawa. namun tenang saja, meskipun tidak sama pulau, kita dapat menyeberang melalui jalur darat dikarenakan ada terusannya, dari karimun waktu yang dibutuhkan lebih kurang 30 menit, lokasi tracking mangrove ini dekat dari rumah adat karimunjawa.

catatan :

•             Janganlah lupa gunakan repellent ( obat nyamuk ) atau anti mosquito
•             Bawa camilan /makanan / minuman untuk bersantai sembari isthirahat
•             plz, Jangan buang sampah di sekitar lokasi trekking mangrove
•             Janganlah lari-lari di lokasi trecking mangrove


sayang object wisata ini jarang di tawarkan oleh agen travel karimunjawa.











0 komentar "Hutan Mangrove Karimunjawa - Tracking mangrove", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar